Tuesday, February 12, 2008

Bermain-main dengan Garis (1)

Pair : GBPJPY
Broker : Millenium

Chart di capture sekitar jam 12-an WIB .. pake timeframe H4 ...nanti kita coba lihat hasil dari analisa itu di bagian kedua tulisan ini.

Chart kosongnya sebagai berikut:


Kemudian tarik support-resistance terdekat dan pastikan garis tersebut sama sekali belum di tembus oleh body dari candlestick...maka kita dapat seperti ini :


Kemudian lirik juga high dan low dari candlestick terdekat ...dan kita bisa dapat gambar seperti ini :


Dari gambar itu ...maka kita bisa nyemplung ke market di pair yang lumayan ganas sebagai berikut, buy bila 208.79 dipastikan tertembus, target ke resistance diatasnya atau sekitar 209.80an sementara stop loss di bawah 208.17..atau sell bila 208.17 dipastikan atau dikonfirmasi tertembus, target ke support dibawahnya atau disekitar 207.30an ,sementara stop loss di atas 208.79..

Definisi tertembus adalah kondisi dimana body candlestick memotong garis/trendline dan candle selanjutnya melanjutkan kondisi penembusannya.

7 comments:

Gunawan Setiabudi said...

pak nitra mau tanya sedikit mengenai garisnya. kan ada garis SR-nya. lalu garis yang paling atas yang ngasi nilai 209.75 itu nariknya gimana? mohon maaf ya kalau pertanyaannya bodoh sekali, tapi saya bener bener ndak ngerti. mohon pencerahannya. trims.

Nitra said...

itu gara2 pas di capture, saya set sizenya 400x300..harusnya masih bisa terlihat high tanggal 30/1/2008 di 213.68 dan high selanjutnya di 212.06 tanggal 5/2/2008...saya tarik resistancenya dari 2 high itu..

Gunawan Setiabudi said...

sip udah jelas nih.. trims atas bantuannya ya... kalu saya cewek mau deh kawin ama pak nitra.. muda, kaya, pinter .. yuhu....

Anonymous said...

pak nitra minta ym nya doNk!!

Nitra said...

my ym=ygy101_2000

Anonymous said...

p'nitra,
klo sy liat, pnentuan OP dari hi lo andle terakhir ya?
res n sup hanya buat tp/sl sj.
benarkah?

b_a

Anonymous said...

traderptk adza: boss....kasih materi tentang body break sebelum dan sesudah candle, untuk melihat arah trend dan peluang enter posisi....trendline kan biasa di pake trader2 juga, termasuk saya.