Tuesday, May 12, 2009

Candlestick Mania...part 13

Sekali lagi tentang arah gerak...

Di berbagai platform trading..dan pada fungsi chart nya, mesti ada tuh si "time frame"..dan biasanya yang disediakan adalah time frame M1(1 menit-an) ..M5(5 menitan)..M15(15 menitan)..dst..dst ..males ngetik nya..hiihih..

Dan kata beberapa pakar trading..trend yang diikuti sebaiknya dari time frame yang rada panjang...itu "kata-nya" ...bener gak nya..dikembalikan ke trader nya sendiri...hehhee...bener gak bener yang penting profit...hihiihih..

Sebagai tambahan.."mengintip" trend pada time frame panjang tidak berarti model dan gaya trading kita jadi rada "long term"..komentar ini dari nitra doank..tapi nitra juga gak akan memperdebatkan mana yang baik antara short term..mid term dan long term...kalo boleh jawab sih..nitra akan jawab "tergantung kondisi"...juga tergantung pertanyaan .. kenapa short term...kenapa mid term...atau kenapa long term...

Kalau pake mode becanda yang di-on-kan...jawaban umum kenapa long term..seringnya..."terpaksa" ...udah masuk posisi sell yang saat entry adanya di high...eh ternyata dalam perjalanan waktu malah nongol high2 baru...mau di cut ragu...sayang...yakin ama analisa..yakin ama indikator...yakin ama sistem...ya udah deh...long term..till MC stop me...hihiihih....becanda ya...

Langsung kita liat chart aja deh...

Pertama daily GU..."secara umum"..arah masih cenderung ke arah naik...atau biar keren..trend masih terlihat up..perhatikan "secara umum" nya dan nitra cuekin itu 1 dan kemungkinan jadi 2 candle bear di ujung sebelah kanan chart..


Kedua H4 GU...kalo pake kalimat "secara umum"..maka hasilnya akan sama aja seperti pada time frame daily..yaitu secara umum..arah gerak masih cenderung ke arah naik..tapi..kalau itu dua kata "secara umum" dibuang...maka tentunya ada yang mulai melirik pergerakan turun dari 1.52an sampai candle terakhir di 1.51an..

Dengan kondisi di dua time frame panjang itu...daily dan h4..maka nitra cenderung akan mengincar posisi buy di time frame pendek...bila di time frame pendek harga malah turun..ya "no action"..

Segini dulu...nanti dilanjutkan..

1 comments:

Muhib said...

Salam Mas...lanjutin Candlestick Manianya mas...udah lama nunggu sambunganya. !!