Tuesday, April 08, 2008

Garis dan KOSPI

Tulisan kali ini masih seputar garis .. mungkin akan jadi bahasan terpanjang di blog ini, karena sepertinya mudah, tapi banyak pesan di YM saya yang masih mempertanyakan hal ini...

Kali ini kita gunakan pair lain dari indeks trading...KOSPI...apa itu KOSPI ?? kalo ini mesti di riset sendiri..biar tambah pinter..heheheh...

Oke kita mulai..

Berikut capture chart KOSPI8M dari skyeastfx.com...saya juga sudah buat horisontal high dan lownya..




Kali ini saya lebih fokus ke target exit...prinsipnya sperti ini...cari high dan low terdekat sejak dia breakout sebagai target exit..

Pada chart yang saya tampilkan, bisa dilihat jika buy area ada di atas level 226.85 lalu targetnya ...sudah saya buat pake garis horisontal warna merah tipis di 227.35..itu kebetulan high terdekat bila harga bisa tembus 226.85...lalu stop loss posisi buy ini ada di areal di bawah garis biru tebal atau di 226.26..

Lalu ..bagaimana bila ternyata areal yang tertembus pertama kali adalah garis biru tebal ?? ...dibawah areal itu atau di bawah 226.26 itu adalah areal sell...targetnya..karena kebetulan low terdekat tidak terlihat, maka kita bisa pakai selisih horisontal high dan low sebagai target atau selisih 226.85 dengan 226.26 atau sebesar 59 pips...atau di 225.67...dan stop loss di atas 226.85 ..


Sebagai saran...trader cuman bisa bikin rencana, market tetap akan jadi penentu...target jadikan cuman sebatas target, profit di tangan jangan lupa diambil...

Hasilnya.....setelah menunggu bermenit-menit ...akhirnya break juga...



dan kalo diperhatikan ..lownya ada di 225.65..mendekati target..heheheh...

0 comments: